Thu, Apr 25, 2024

Call Us: (318) 742-7616

Cara Untuk Flashing Vivo S1

Cara Untuk Flashing Vivo S1

Dari sekian banyak merek ponsel yang beredar di Indonesia, rasanya Vivo menjadi salah satu brand yang mampu merajai pasar di Indonesia. Dengan kerap kali menghadirkan berbagai penemuan produk yang mengedepankan teknologi kamera serta ketangguhan processor serta promosi yang gila-gilaan membuat Vivo menjadi brand yang diperhitungkan oleh banyak orang. Di tahun 2019 kemarin, Vivo mengeluarkan varian S Series yang diawali dengan produk Vivo S1. Sedangkan hape ini baik dan laku di pasaran, tapi konsisten tak lepas dari keadaan sulit seperti bug, bootlop, hingga mati total. Tentu hal tersebut betul-betul merepotkan. Salah satu sistem menuntaskannya dengan Cara flash Vivo S1. Melainkan tahukah Anda apa itu flash?

 

Beberapa dari Anda, mungkin tak jarang kali menghadapi bermacam-macam kerusakan di hape Anda. Mulai dari terjadi bootlop, aplikasi tak berjalan, tak dapat dibuka sebab terlalu banyak salah kata sandi, atau aplikasi kerap kali menutup sendiri. Tentu akan sanggat menyusahkan hal seperti itu. Nah, flashing sendiri ialah proses untuk menginstall ulang, baik itu metode operasinya, ROM, atau software supaya segala kerusakan tadi dapat teratasi dan hape seperti baru lagi. Kecuali itu, flashing juga berguna untuk mengupgrade kinerja hape. Walaupun mempunyai kelebihan, buktinya flashing juga beresiko sebab akan menghapus seluruh data di memori internal. Jadi sebaiknya data hal yang demikian dibackup terutama dahulu. Bagi Anda yang penasaran mengenai Metode flash Vivo S1, akan kita bahas ya.

 

Sebelum melaksanakan flashing, ada sebagian hal yang perlu dipersiapkan. Pertama yakni komputer atau notebook, lalu firmware file untuk Vivo S1 yang telah diekstrak. Selain itu, Anda perlu menginstall beberapa software yang diperlukan. Di antaranya, Hand Flash Tool, VCOM Driver, dan Vivo USB Driver. Anda perlu menginstallnya di komputer Anda. Seandainya sudah, kita akan masuk ke cara flashingnya.

 

Ketika ingin melakukan flash, pastikan baterai hape Vivo Anda masih berkisar 50 hingga 60%. Charge hape seandainya baterai melemah. Kalau telah, buka Seluler Flash Tool yang telah diinstal dengan metode “Runs as Administrator” lalu buka alternatif Download. Pada komponen Download Agent, carilah file bernama MTK_AllInOneDA.bin lalu klik Ok. Selanjutnya pada bagian Scatter-loading, cari dan pilih file bernama MT6xxx_Android_scatter.txt yang terdapat di file firmware sebelumnya dan klik Open. Klik tombol Download yang berwarna hijau. Bersamaan dengan itu, sambungkan hape Vivo S1 Anda ke PC menggunakan kabel data. Jangan lupa dikala mengaitkan ke PC, tombol volume up dan volume down ditahan secara berbarengan. Tunggu hingga hape Anda terdeteksi di PC dan jikalau telah, maka proses flashing hape akan berjalan. Seandainya error, ubah mode yang awalnya Unduh Only menjadi Bentuk All + Unduh. Pastikan pelaksanaan berakhir lancar dengan keluar pemberitahuan Download OK. https://www.blogdezig.com , Anda hanya perlu me-reboot hape Anda dan hape Anda sudah seperti sedia kala.

 

Nah, itulah tadi panduan Cara flash Vivo S1 yang rusak. Sesudah mengetahui jika caranya mudah dan dapat dikerjakan di rumah, Anda tentu bisa mencobanya sendiri tanpa perlu semestinya ke tempat servis hape lagi. Selamat mencoba ya!