Thu, Apr 18, 2024

Call Us: (318) 742-7616

Mengenal Khasiat Kunyit Putih Bagi Kesehatan

Mengenal Khasiat Kunyit Putih Bagi Kesehatan

Artikel berikut ini Kami akan membahas perihal khasiat kunyit putih untuk kesehatan tubuh. Sebagaimana yang diulas oleh zonasehatmu.com terbukti ditemukan fakta bahwa kunyit putih mempunyai khasiat yang benar-benar bagus untuk kesehatan tubuh manusia. Tapi jenis kunyit ini yaitu khusus yang berwarna putih bukan kuning. Dikenal mengandung kandungan minyak atsiri yang tinggi, karbohidrat, lemak, protein, kalsium dan fosfor memberikan banyak sekali manfaat baik untuk tubuh Anda.

 

Apa saja manfaat atau khasiat yang dimiliki oleh kunyit putih ini? Manfaat yang pertama yakni untuk meredakan nyeri haid. Lazimnya yang mengalami hal ini ialah para wanita yang rutin mengalami haid tiap bulannya. Walaupun hanya dialami oleh sebagian wanita saja, tetapi nyeri haid yang datang memang sekali-sekali rasanya amat nyeri dan kurang nyaman. Pun tidak jarang banyak wanita yang kemudian terhambat aktivitasnya sebab nyeri haid yang datang.

 

Anda dapat membuat ramuan kunyit putih dengan jeruk nipis untuk Anda minum sesudah diseduh dengan memakai air hangat. Pakai ramuan tersebut pada saat nyeri haid menyerang. Bila Anda merasa kunyit terasa agak pahit maka Anda bisa menambahkan madu satu sendok makan untuk menetralisir rasa pahit dalam ramuan. Kunyit putih berprofesi sebagai pereda nyeri dengan cara membantu melemaskan otot rahim sehingga terasa lebih Zonasehatmu.com .

 

Kemudian Zonasehatmu juga mengulas manfaat lainnya dari kunyit putih ini. Merupakan untuk mengobati penyakit maag. Banyak si kecil muda yang terkena penyakit maag karena pola makan yang kurang teratur serta kurang bergizi. Akibatnya lambung mereka bahkan menjadi terluka kemudian berpengaruh pada penyakit maag yang datang menyerang. Adapun ramuan yang bisa Anda buat untuk menuntaskan penyakit maag dari kunyit putih cukup berbeda.

 

Untuk membuat ramuan khusus untuk penyakit maag dari kunyit putih, Anda mesti menyiapkan sebagian rimpang kunyit putih kemudian mengupasnya sampai bersih. Potong-potong sepanjang 1 cm kemudian rebus dengan memakai air sekitar 500 cc. Kemudian rebus hingga air rebusan cuma tersisa setengahnya saja. Kunyit putih yang berasa agak pahit dapat Anda netralisir dengan menambahkan satu sendok madu tiap-tiap kali penyajian. Sesudah mengonsumsi kunyit putih, maka perut Anda akan terasa hangat meskipun sedikit terasa pedas di mulut.

 


Kemudian manfaat yang selanjutnya dari kunyit putih adalah bisa menjadi obat yang berguna untuk kanker. Sebagaimana yang Kita ketahui, banyak orang yang secara tiba-tiba menderita penyakit kanker. Kemudian setelah itu mereka harus mendapatkan perawatan di rumah sakit yang mana selain menghabiskan biaya yang cukup banyak melainkan juga merusak organ tubuh lainnya yang hakekatnya masih sehat.

 

Untuk itulah banyak orang yang mengaplikasikan obat herbal untuk penyakit kanker. Termasuk di antaranya merupakan kunyit putih, tapi untuk mendapatkan hasil optimal Anda mesti mencampurkannya dengan herbal lainnya seperti rumput mutiara, keladi tikus, waru landak dan benalu. Semua bahan hal yang demikian dengan komposisi yang seimbang direbus sampai mendidih, meski untuk kunyit putih dimasukkan setelah air mendidih melainkan tidak ikut serta direbus. sebagian khasiat kunyit putih yang bisa Anda manfaatkan untuk kesehatan tubuh Anda sesuai info dari ZonaSehatmu.