Fri, Apr 19, 2024

Call Us: (318) 742-7616

Liburan di Toraja yang Sangat Popular

Liburan di Toraja yang Sangat Popular

Indonesia mempunyai banyak tempat liburan yang sangat menarik dan berkesan dikala dikunjungi. Salah satunya merupakan daerah liburan di Toraja yang telah pasti daerah ini tak asing lagi di kuping masyarakat secara umum. Melainkan siapa sangka bahwa Toraja mempunyai sebagian tempat tamasya yang sungguh-sungguh unik dan mesti dikunjungi dikala tiba di sana. Pada portal liburan kali ini akan membahas beberapa tempat liburan di raja yang amat populer.

Pertama yakni tamasya Londa yang sudah tidak asing lagi bagi orang-orang yang menyukai liburan anti mainstream. Para wisatawan yang datang ke Tana Toraja akan menciptakan Londa sebagai tempat wisata seharusnya. https://www.menjelajah.com diketahui bahwa Londa ialah sebuah goa yang didalamnya terdapat beribu-ribu tengkorak beserta tulang-belulang manusia sejak beratus-ratus tahun yang lalu. Dapat dikatakan bahwa goa hal yang demikian merupakan kuburan bagi orang Toraja. Sedangkan tersebut merupakan adat dan kebiasaan orang Toraja yang menaruh keluarga mereka yang meninggal di goa atau di dinding goa. Tak demikian di dalam goa ini memiliki udara yang betul-betul sejuk dan tidak beraroma.

Kedua adalah tamasya Pallawa yang ada di Desa Pallawa dan termasuk komponen sejarah Sulawesi Selatan. Para pelancong beratensi untuk mengunjungi pemukiman ini karena legenda setempat yang cukup populer dan membikin penasaran. Desa ini sungguh-sungguh populer dengan rumah adatnya yang bernama Tongkonan. Di desa ini terdapat banyak sekali rumah tradisional yang nampak megah dengan tampilan bersejarah. Di bagian belakang dari pemukiman hal yang demikian terdapat hutan kecil dan ada cukup banyak pepohonan. Tidak jauh dari desa tersebut juga terdapat pemakaman, yakni goa. Jaraknya malah tidak seperti itu jauh dari desa adalah hanya berkisar 1 km sehingga masih dapat ditempuh dengan jalan kaki.

Ketiga ialah tamasya Desa Kete Kesu yang adalah salah satu warisan kebiasaan yang betul-betul populer dengan pengrajin pahatnya. Tak hanya itu sebab banyak juga ukiran dan lukisan yang sudah diakui dunia. Dalam portal liburan ini diterangkan bahwa di Desa Kete Kesu juga terdapat rumah adat Tongkonan yang berbaris rapi di setiap pinggir jalan. Kalau berkunjung ke desa ini maka para pengunjung bisa mempelajari budaya orang Toraja yang tentunya masih dibatasi teguh hingga saat ini.

Keempat adalah liburan Batutumonga yang memiliki lanskap yang masih terjaga sehingga para pengunjung lihat Rantepao kota dari atas ketinggian 1300 mdpl. Sekiranya ingin mengunjungi tempat ini karenanya paling pas yaitu sore hari karena panoramanya akan terlihat lebih menawan dengan sorotan sinar matahari sore. Udaranya malahan sungguh-sungguh adem sehingga para pengunjung akan betah berada di daerah ini.


Masih ada banyak sekali tempat liburan di Toraja yang tentunya sangat menarik dan populer. Jikalau berkunjung ke Toraja maka patut untuk mengunjungi beberapa daerah wisata sehingga bisa menerima banyak pengalaman yang mengesankan. Itulah seb