Thu, Mar 28, 2024

Call Us: (318) 742-7616

Metode Terbaik Ketika Grooming Kucing

Metode Terbaik Ketika Grooming Kucing

Bagi sebagian orang, mempunyai hewan peliharaan terang menjadi suatu hal yang dapat jadi hiburan tersendiri. Setelah seharian berkesibukan, mereka disambut dengan hewan peliharaan. Hal ini terang dapat membikin seseorang merasa terhibur. Bagi beberapa orang, binatang peliharaan seperti layaknya teman atau mungkin keluarga sendiri. Selain itu, memelihara hewan juga melatih kita agar bisa lebih peduli dengan sesama makhluk hidup sebab kita juga perlu merawat. Ada banyak variasi binatang yang kerap dibuat sebagai peliharaan, salah satunya yakni kucing. Dalam merawat kucing sendiri ada bermacam-macam hal yang perlu dilaksanakan supaya kucing tetap dalam kondisi yang baik, salah satunya yakni dengan grooming. Sedangkan sekarang ada banyak jasa grooming, akan lebih baik kalau kita menjalankannya sendiri di rumah. Berikut yakni cara grooming kucing secara baik.

Yang pertama yakni memandikan si kucing. Kita tahu apabila kucing memang jarang sekali bersentuhan dengan air dan lebih suka menjilati tubuhnya. Akan melainkan, hal ini terang cuma untuk beberapa komponen tubuh saja. Pastinya ada sebagian bagian yang memang masih kotor. Memandikan kucing terang bermanfaat untuk menghilangkan minyak, bau, benda lengket, atau kotoran yang ada di bulu. Dalam memandikan kucing, jelas diperlukan shampoo khusus untuk kucing. Sebelum dimandikan, sisir terpenting dulu secara pelan untuk menghilangkan bulu yang rontok. Gunakan selang semprot untuk membasahi kucing melainkan jangan semprotkan ke komponen mata, kuping, dan hidung. Pijat badan dengan shampoo dan bilas. Yang terakhir ialah keringkan bulunya dengan handuk atau blower bersuhu rendah.

Tahapan kedua dalam cara grooming kucing merupakan menyikat dan memberesi bulu. Jenjang ini juga dapat berkhasiat untuk menghilangkan kotoran di badan dan menyebarkan minyak natural ke seluruh tubuh serta membikin bulu menjadi lebih rapi. Pertama ialah sisir bulu dengan sisir logam ke seluruh tubuh pantas dengan pertumbuhan bulunya. Jangan ditarik paksa jikalau menemukan bulu yang kusut dan sebaiknya direnggangkan dengan jari-jari Anda. Selanjutnya adalah gunakan sikat bulu atau karet untuk menghilangkan bulu yang rontok atau patah. https://guruaria.com/ dengan gunting apabila memang ada bulu yang tampak berbeda, kusut atau kurang rapi.

Tahapan yang selanjutnya ialah dengan memotong kukunya. Untuk sebagian kucing mungkin akan murka dikala dipotong kukunya. Oleh karena itu, penting sekali untuk membiasakan kakinya dengan sistem tak jarang menyentuh atau malah memberikan pijatan lembut pada kakinya. Jikalau memang sudah terbiasa, Anda bisa memotong kukunya dengan aman. Pastikan Anda menerapkan gunting kuku yang memang khusus untuk kucing serta tajam agar tidak sakit. Sebelum dipotong, berikan pijatan lembut di komponen telapak kakinya agar kukunya memanjang. Sesudah itu, gunting di bagian ujungnya dan jangan memotong terlalu pendek agar tidak terluka.

img src="https://1.bp.blogspot.com/-nEJnDPqRvNI/WQ4EknCVykI/AAAAAAAAOYw/jNxCydhAze0KJ37L-1x-Tl8cghxQDAMxQCLcB/s1600/Kucing%2Banak%2Bcomel%2Borange%2Boren%2Bmeow%2Badorable%2Bcats%2Bcute%2Bmeow%2Bk"
Website URL: https://guruaria.com/