Wed, Apr 24, 2024

Call Us: (318) 742-7616

Sebagian Panduan Menerapkan Lightroom

Sebagian Panduan Menerapkan Lightroom

Di era digital seperti ketika ini, kita rasanya seperti hidup dalam dua dunia merupakan dunia nyata dan juga dunia maya. Secara lagi ketika ini kita sudah mengenal yang namanya sosial media yang fungsinya untuk mengaitkan kita dengan orang lain di segala dunia. Fungsi hal yang demikian ketika ini malahan berkembang kian luas, salah satunya merupakan sebagai perwajahan kita. Dengan mempunyai akun sosial media yang bagus dan menarik, jelas akan membikin pengikut di akun medsos kita semakin banyak. Oleh sebab itu, banyak orang berlomba-pertandingan dalam membenahi tampilan akun sosmed mereka, salah satunya dengan membikin foto yang ciamik. Walaupun kamera hape ketika ini telah bagus, akan tapi banyak yang kurang puas dengan hasilnya dan memilih untuk mengeditnya sendiri. Untunglah ketika ini ada aplikasi edit foto Adobe Lightroom dan pada artikel kali ini akan kita bahas sebagian tutorial lightroom.

Adobe Lightroom sendiri merupakan salah satu aplikasi buatan Adobe dalam perihal edit foto. Adobe Lightroom sendiri lebih kerap kali dipilih oleh pengguna kasual daripada Adobe Photoshop. Selain ini karena Adobe Photoshop lebih terasa rumit dalam hal pengeditan karena fiturnya yang banyak. Selain itu, Adobe Lightroom sendiri juga bisa digunakan baik di komputer ataupun hape sehingga lebih mobile daripada Photoshop yang cuma bisa di komputer. Kecuali itu, hasil yang ditawarkan dari Lightroom juga bagus sehingga banyak yang menggunakan aplikasi ini

Untuk tutorial lightroom yang pertama yakni sistem membikin foto menonjol berwarna jingga. Kalau kita kerap memandang foto dalam ruangan dengan kesan hangat melainkan tak terlalu jelas karena bernuansa jingga. Caranya, pertama buka aplikasi Lightroom lalu masukkan foto yang diinginkan. Pada menu Light, atur Exposure 0,1 Ev, Contrast -66, Highlights -91, Shadows 7, Black -51 dan White 24. Pada menu Color, atur Temperature 29, Tint 19, Vibrance 36, dan Saturation -17. Pada menu Mix Color, atur warna supaya dominan jingga melainkan tak terlalu berlebihan. Terakhir pada menu Effect atur Clarity jadi 32 dan Dehaze 2. Metode telah, simpan gambarnya.

Metode yang kedua ialah membuat langit seperti di anime. https://apkpro.id/ yang satu ini juga memerlukan aplikasi lain adalah Picsart dan Background Eraser. Pertama masukkan foto pemandangan ke Background Eraser lalu hapus bagian langitnya lalu simpan. Selanjutnya, cari foto langit anime di Google lalu simpan. Buka gambar langit anime tadi di Picsart lalu tambahkan gambar panorama yang sudah dihapus langitnya tadi. Sesuaikan kedua foto supaya terlihat baik lalu crop sesuai foto dan simpan. Selanjutnya, masukkan foto tadi ke Lightroom supaya sambungan gambar tidak terlalu kelihatan beda. Anda dapat mengatur pada bagian Contrast dan Exposurenya. Anda juga bisa mengatur warnanya supaya lebih nampak biru atau ungu dengan menu Color. Metode telah puas, silahkan simpan gambarnya.


Itulah tadi se
Website URL: https://apkpro.id/