Tue, Mar 19, 2024

Call Us: (318) 742-7616

Pencegahan Penularan Virus Corona

Pencegahan Penularan Virus Corona

Sultranow.com -19 yang berasal dari Wuhan, China mengalami penyebaran yang semakin raya termasuk di Indonesia. Update korban Corona Indonesia pertama kali pada 2 Maret 2020 langsung disampaikan sama Presiden Joko Widodo dengan terdeteksinya dua warga Depok yang positif terinfeksi COVID-19.

 

Gejala yang dirasakan oleh penderita yang tertular jenis virus baru ini umumnya seperti terjangkit flu biasa. Gejala itu berupa demam, selesma, batuk-batuk, sesak nafas, dan sakit pernafasan dari ringan sampai berat. Tahap lalu kemudian akan lebih parah, virus ini siap menyebabkan pneumonia sampai dapat pula menerbitkan kematian.

 

Penularan virus corona apabila sudah biasa terjangkit pada khalayak akan dengan barang-kali menular pada sesama manusia. Penularan dari manusia ke khalayak ini dapat tercipta melalui berbagai jalan. Seseorang dapat tertular COVID-19 saat menghirup droplet atau percikan ludah dari batuk atau bersin penderita yang positif terjangkit COVID-19. Kemudian menyimpan hidung atau mulut setelah menyentuh zat yang sebelumnya tersangkut cairan penderita COVID-19 juga dapat menerbitkan penularan virus tersebut.

 

Di Indonesia otonom penyebaran virus korona COVID-19 begitu lekas. Hingga tanggal 10 Maret 2020 trend korban corona Indonesia mencapai 27 orang. Sampai saat ini belum ditemukan obat yang dapat menyembuhkan penderita COVID-19. Namun terdapat beberapa langkah lalu yang dapat Anda lakukan untuk menekan penyebaran virus corona ini.

 


Langkah pertama yang dapat Dikau lakukan adalah rajin mencuci tangan Dikau dengan benar. Cara ini merupakan cara yang sangat sederhana tetapi sangat tepat untuk menghindari penularan virus Corona. Dikau dapat mencuci tangan Anda menggunakan sabun cair pada air yang mengalir selama 20 detik. Bersihkan seluruh bagian tangan sampai bersih sampai di sela-sela jari & kuku Anda. Cucilah tangan secara tertib setiap sebelum dan sesudah Anda melaksanakan aktivitas.

 

Langkah kedua adalah menggunakan perisai. Tipe masker yang dapat Anda gunakan untuk mencegah virus corona berupa topeng N95 dan topeng bedah. Penggunaan topeng ini disarankan kira orang yang lumayan sakit untuk mengacau penyebaran droplet selera saat batuk serta bersin.

 

Langkah ketiga yang dapat Dikau lakukan adalah melestarikan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Seperti yang kita ketahui dengan daya tahan tubuh yang kuat tubuh kalian dapat menangkal bermacam-macam macam penyakit. Pastikan Anda mengonsumsi santapan bergizi dan melaksanakan olahraga secara rutin, serta menjalani gaya hidup secara sehat mudah-mudahan Anda terhindar atas penularan virus corona.

 

Langkah keempat yakni menghentikan perjalanan di luar negeri untuk sementara. Wabah virus corona ini telah menyebar luas pada dunia, sehingga banyak negara-negara terutama pada Asia yang terjangkit virus COVID-19 ini. Sehingga untuk mencegah penularan virus corona, disarankan tidak berbuat perjalanan ke luar negeri terutama menuju negara yang telah eksplisit terjangkit virus COVID-19.

 

Langkah selanjutnya merupakan menghindari kontak secara hewan yang siap berpotensi menularkan virus corona. Virus corona ini pertama kali tampil diduga kuat disebarkan dari hewan ke manusia. Untuk tersebut hindarilah kontak dengan hewan-hewan yang berpotensi menularkan virus itu.

 

Itulah beberapa sepak-terjang yang dapat Kamu lakukan untuk mencegah penularan virus corona. Semoga untuk update korban corona Indonesia selanjutnya jumlah tangkapan menjadi menurun.