Tue, Mar 19, 2024

Call Us: (318) 742-7616

Antisipasi Pemerintah Menyelamatkan Industri Pariwisata Lokal

Antisipasi Pemerintah Menyelamatkan Industri Pariwisata Lokal

https://pariwisataku.com dan Ratu Belanda, Willem-Alexander dan Maxima Zorregueta Cerruti, ke Candi Prambanan, Indonesia, menyita perhatian bermacam kalangan masyarakat baru-baru ini. Belum lama, keduanya mengunjungi Indonesia dalam rangka menyemarakkan kegiatan promosi pariwisata lokal pada negeri Kincir Angin ini. Kali ini di Pariwisataku, akan dibahas perihal perjalanan mereka ke kawasan candi yang terletak di provinsi Jawa Tengah ini, serta menilik kiranya apa serba-serbi yang mengiringi kunjungan keduanya ke Indonesia.

 

Pada laman pariwisataku, Anda dapat senantiasa mendapat kabar dan rekomendasi perihal bermacam-macam kawasan wisata yang tersebar di segala bagian Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke. Pada laman ini, Anda tak hanya bisa melihat acuan akan destinasi daerah wisatanya saja, melainkan juga informasi terkini yang melengkapi suasana persiapan Anda untuk berlibur di tempat berkaitan, semisal kabar mengenai daerah penginapan hingga harga karcis masuknya. Setiap tempat liburan juga dibahas secara terperinci untuk bisa memberikan Anda gambar mendekati aslinya, sehingga Anda tidak akan tertinggal isu terbaru mengenai titik-spot pariwisata di seluruh Indonesia.

 

Kali ini, laman Pariwisataku akan mengantarkan Anda ke Candi Prambanan, terutama dalam rangkaian kisah kunjungan Raja dan Ratu Belanda ke Indonesia. Diinginkan, kunjungan pemimpin negeri Kincir Angin ini bisa membawa poin positif pada kedua belah pihak, terlepas dari maraknya ketakutan warga dunia akan penyebaran virus Corona. Pada Rabu (11/3/2020) kemarin, Raja dan Ratu Belanda berkunjung ke Candi Prambanan. Menurut pihak pengelola candi, kunjungan mereka ke kawasan candi merupakan sebuah keuntungan yang besar. Kedatangan tetamu luar awam di tengah ancaman virus Corona tentunya memberikan angina adem bagi sektor pariwisata lokal.

 

Mengikuti jadwal kesibukan Raja dan Ratu Belanda yang berkunjung ke Candi Prambanan, Anda juga dapat menjalani tur wilayah, dimulai dengan sesi foto di kompleks Candi Siwa, kemudian menyaksikan pertunjukan sendratari di Panggung Teater kompleks candi. Melanjutkan pernyataan sebelumnya, pihak pengelola Candi Prambanan memperhatikan ini sebagai sebuah kesempatan emas. Di tengah gairah di sektor pariwisata yang melesu seiring dengan bahaya penyebaran virus Corona, kunjungan pemimpin Belanda ini dapat dievaluasi sebagai upaya promosi tempat-daerah liburan di Indonesia.

 

Seperti yang digambarkan pula oleh pihak pengelola Candi Prambanan, dalam peluang ini Pariwisataku juga mau ikut serta mengampanyekan tindakan-tindakan preventif yang tengah diupayakan para aktivis sektor pariwisata di Indonesia. Seperti di Candi Prambanan, pemeriksaan suhu tubuh sudah dilaksanakan, seiring dengan dikerjakannya perbuatan yang dibutuhkan bagi wisatawan yang menonjolkan petunjuk-tanda terjangkit virus Corona. Anda tidak perlu khawatir untuk tetap berlibur ke Candi Prambanan karena pihak pengelola sudah menyediakan pula sabun pencuci tangan di beberapa titik, termasuk kamar mandi, serta akses-akses masuk dan keluar.

 


Peroleh kisah menarik dan info mengenai pariwisata Indonesia lainnya, cuma di website web pariwisataku.