Thu, Apr 25, 2024

Call Us: (318) 742-7616

Membikin Power Point Bagus Dan Benar

Membikin Power Point Bagus Dan Benar

Di era yang penuh dengan teknologi seperti saat ini, kehadiran aplikasi Power Point sangatlah menolong kita dalam menyajikan presentasi di depan umum. Sebab dengan adanya slide Power Point, presentasi yang kita sampaikan akan lebih jelas dan terarah. Materi yang kita sampaikan juga akan berfokus pada point penting yang kita buat di slide sehingga pembahasannya tak melebar kemana – mana. Oleh sebab itu, kami akan memberikan tips bagaimana cara membikin slide Power Point yang baik dan benar seperti seorang spesialis Power Point. Simaklah review berikut ini.

 

Hal yang pertama Anda seharusnya lakukan ialah dengan membikin atau menetapkan sebuah alur dari materi yang akan Anda sampaikan. Alur tersebut berisi pembukuan, kemudian dilanjut dengan pembahasan, lalu ditutup dengan rumusan agar audiens bisa dengan gampang menangkap materi yang Anda akan sampaikan. Kecuali perlu Anda pahami merupakan slide yaitu sebuah media komunikasi visual yang berisi perihal skor – nilai dari materi yang Anda sampaikan. Jadi Anda tidak perlu menulis segala materi pada slide Power Point tersebut. Berdasarkan itu, Anda juga harus membuat slide tersebut dengan semenarik mungkin untuk menarik minat audiens agar konsisten terfokus pada presentasi Anda.

 

Sebuah slide seorang pakar Power Point mempunyai kriteria tertentu, diantaranya cakap menjelaskan secara keseluruhan materi yang akan dipersembahkan oleh pembicara. http://ahlipowerpoint.com/ tersebut semestinya lah diwujudkan dengan ringkas dan semenarik mungkin. Anda dapat menambahkan gambar dengan penempatan yang betul-betul menarik untuk diperhatikan. Slide Power Point sebaiknya memberi tahu data dalam wujud grafik maupun angka agar lebih gampang untuk dipahami oleh audiens. Yang kriteria yang telah di jelaskan, kami akan membeberkan bagaimana membuat slide Power Point yang telah memenuhi kriteria tersebut.

 

Kecuali pertama, Anda haruslah membikin slide pembuka dengan semenarik mungkin. Karena dengan begitu, Anda dapat mendapatkan perhatian dari audiens untuk konsisten memperhatikan Anda saat sedang memberi tahu materi. Anda bisa menambahkan gambar yang unik namun masih berkaitan dengan topik yang disampaikan. Lalu Anda juga dapat memainkan font huruf ataupun warna sehingga audiens menjadi lebih tertarik untuk konsisten memperhatikan materi Anda.

 

Usahakan untuk mengisi materi yang berbeda untuk setiap slide Power Pointnya. Artinya Anda cuma boleh untuk menyimpan 1 sub materi pada 1 slide supaya audiens lebih gampang untuk memahami dan mengingat isi dari slide tersebut. Kemudian buatlah slide tersebut dengan sesimpel mungkin, artinya Anda hanya perlu menuliskan poin – point penting dari materinya saja tanpa perlu menulis keseluruhan dari isi materi hal yang demikian. Anda perlu memperkenalkan data – data yang berupa angka, buatlah dalam bentuk tabel ataupun grafik agar lebih gampang untuk dipahami oleh audiens. Cukup sekian penjelasan dari kami, semoga dengan ini Anda bisa menjadi seorang ahli Power Point. Terima kasih.