Tue, Mar 19, 2024

Call Us: (318) 742-7616

Ulasan Digstraksi Media Sosial

Ulasan Digstraksi Media Sosial

Saat ini talah banyak platform UGC yang ada di dunia maya, salah satunya Digstraksi Media Komunitas. Digstraksi merupakan sebuah platform User Generated Content (UGC) yang mewadahi penulis atau konten kreator yang berharap menuangkan masukannya yang berbentuk tulisan untuk diposting dalam sebuah situs di dunia maya dan akan menerima reward dari setiap kontennya.

 

Reward dalam Digstraksi sebagai platform UGC sendiri berupa KARMA. KARMA yang didapat nantinya dapat ditukarkan dengan rupiah. Setiap 10.000 KARMA bisa dikonversi menjadi skor rupiah sebesar 10.000 rupiah. KARMA yang diperoleh ini selanjutnya dapat bertambah sesuai dengan kegiatan konten kreator dalam platform UGC dalam hal ini Digstraksi.

 

Tiap konten berupa tulisan yang sukses diterbitkan oleh konten kreator akan menerima tambahan 5.000 KARMA. Kemudian ketika tulisan tersebut dibaca sampai 1000 kali akan menerima tambahan 100.000 KARMA berlaku kelipatan. Selanjutnya konten kreator akan memperoleh tambahan 1.000 per GAG yang sukses disubmit.

 

Setiap konten kreator yang mau menerapkan Digstraksi Media Kelompok sebagai media menuangkan idenya seharusnya mengikuti peraturan yang diterapkan oleh pihak Digstraksi. Diantaranya editor Digstraksi mempunyai hak untuk mengedit konten sebelum diterbitkan, menerapkan konten milik penulis untuk kebutuhan promosi. Kemudian tiap-tiap konten yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis, dan Digstraksi hanya sekedar menyediakan platform untuk mendistribusikan konten serta tak bertanggung jawab atas kebenaran berita dalam tiap-tiap konten. Lalu konten kreator dilarang keras submit ulang konten milik sendiri ataupun milik sendiri ataupun milik kreator lain yang pernah diterbitkan di web Digstraksi atau web lain. Konten kreator sepatutnya menerjemahkan tulisan yang diperoleh dari bahasa lain secara manual. Kemudian kalau penulis melanggar dan menyalahi peraturan yang berlaku, karenanya pihak Digstraksi berhak menentukan kerja sama dan menutup akun konten penulis bersangkutan secara sepihak.

 

Beberapa persyaratan yang perlu dilihat oleh konten yang berkeinginan mengunggah tulisannya di Digstraksi, adalah konten hal yang demikian seharusnya original hasil pemikiran penulis dan bukan yakni hasil salinan dari situs lain atau jiplakan konten kreator lain. Untuk penulisan tulisan berisi konten yang kreatif, informatif, menghibur, dan berkhasiat serta ditulis memakai bahasa Indonesia yang bagus dan menarik untuk dibaca. Konten yang disubmit tidak memuat SARA, fitnah, hate speech, promosi, kampanye, pornografi, serta belum pernah diterbitkan oleh media lain.

 


Menurut penuturan sebagian penulis kemudahan serta efisiensi yang ditawarkan oleh Digstraksi media Komunitas menjadi kelebihan platform hal yang demikian dipilih oleh banyak konten kreator. Sebagian kelebihan tersebut diantaranya kemudahan dalam submit konten, metode moderasi dan approvalnya yang pesat, penarikan pembayaran atau payout yang gampang dan tidak ribet. Dengan adanya Digstraksi Media Kelompok ini meningkatkan atensi baca dan ketertarikan menulis bagi para penjelajah dunia online.