Sat, Apr 27, 2024

Call Us: (318) 742-7616

Melihat Potensi Bisnis Esport Indonesia

Melihat Potensi Bisnis Esport Indonesia

Siapa bilang hobi tidak bisa menjadi ladang bisnis? Dikala ini sudah banyak orang yang mulai menandakan sekiranya dari hobi yang tak jarang dianggap tidak serius, malahan justru bisa menjadikan uang dalam jumlah yang banyak. Salah satunya yaitu bermain game. Siapa yang mengira apabila hobi yang mungkin bagi setiap orang tua menjadi penghambat buah hatinya untuk berprestasi dan meraih kesuksesan justru sekarang menjadi profesi idaman bagi banyak si kecil muda. Perkembangan dunia games yang kian pesat justru malahan menumbuhkan banyak ladang baru yang dapat dijajaki untuk meraih untung. Bangkitnya dunia Esports Indonesia melahirkan banyaknya potensi bisnis yang amat menggiurkan. Bagi Anda yang penasaran, pada tulisan ini akan kita bahas mengenai sebagian potensi tersebut.

 

Esports atau electronic sports yakni salah satu bidang olahraga baru yang berkutat pada permainan game. Tentunya dikala ini permainan game dianggap sebagai satu hal yang serius sebab didalamnya diperlukan skill bermain yang mahir serta kemampuan dalam menganalisa musuh serta jalannya pertandingan sehingga diperoleh taktik yang mantap. Demi menghargai hal tersebut, tidak jarang banyak developer game ataupun pihak lainnya yang membuka kompetisi Esports, sembari melakukan promosi. Tak tanggung-tanggung, jawara akan mendapatkan gelar prestisius serta hadiah uang yang banyak. Tentu akan sangat menarik untuk ditiru. Karenanya tidak jarang kalau banyak yang mulai membangun sebuah regu Esports yang terdiri dari banyak pemain bertalenta agar bisa mendapatkan banyak gelar. Tentunya hal tersebut juga akan terkait dengan sponsor dari sebagian perusahaan besar yang beratensi dengan pencapaian regu tersebut.

 

Esport sendiri juga tak hanya perihal tim saja. Pemain di dalamnya bahkan juga berkesempatan menerima penghasilan yang tak sedikit. Kecuali dibayar oleh pihak tim, tentunya apabila mereka dapat memenangkan gelar pemenang, maka mereka juga akan menerima bonus yang banyak. Kecuali itu, mereka juga bisa menerima uang tambahan di luar itu seluruh. berita esports indonesia yang mendapatkan penghasilan dari penjualan merch, endorse, serta dari adsense Youtube yang jumlahnya juga tidak sedikit. Belum lagi sekiranya mereka membuka live streaming atau menjalani bisnis yang dapat menambah pundi-pundi pendapatan.

 

Selain itu, terbukti pihak lain juga bisa menerima untung dari bidang Esports ini lho. Contoh saja seperti pihak yang mengadakan event persaingan, yang jelas mendapatkan untung dari sponsor penyelenggara. Belum lagi ketika ini mulai bermunculan laman media Esports Indonesia yang terang mendapatkan penghasilan dari yang mengakses dan membaca serta iklan yang masuk ke web tersebut. Belum lagi sebagian bisnis di luar tersebut seperti pemilik game center, penjual alat pembayaran di game seperti koin dan diamond, penjual akun game, serta joki yang menawarkan kenaikan level.

 

Nah, itulah tadi sebagian peluang bisnis yang muncul dari dunia Esports Indonesia. Mengamati kesempatan yang terbuka lebar, tentu akan sangat menjanjikan ya!