Fri, Apr 26, 2024

Call Us: (318) 742-7616

Gulai Pangek Masin Tongkol

Gulai Pangek Masin Tongkol

Merasakan pelbagai hidangan yang sedap tentu saja dapat membikin mood kalian yang tadinya hancur acak-acakan bisa kian membaik. Sebetulnya untuk menikmati bermacam hidangan tadi tak senantiasa semestinya membeli melainkan kalian dapat membuatnya sendiri. Bagi kalian yang tak trampil memasak bisa memperhatikan resep kuliner dan makanan Indonesia sebagai salah satu bahan rujukannya.


https://resepyou.com/ yang kalian kenal bahwa Indonesia mempunyai banyak sekali masakan yang enak dan menggugah selera. Salah satu tempat yang memang tenar senantiasa mewujudkan kuliner sedap adalah Padang. Apabila berbicara mengenai Padang tentu saja masakan yang terlintas dalam benak kalian ialah rendang. Melainkan tahukah kalian ada masakan lain yang tidak kalah enak merupakan gulai pangek masin tongkol.

Resep kuliner dan makanan Indonesia ini memang mesti untuk kalian coba terutama bagi kalian pecinta gulai. Hakekatnya untuk mengolah masakan ini tak semestinya mengaplikasikan ragam ikan tertentu seperti tongkol, melainkan bebas mengaplikasikan ikan apa saja. Tetapi bila kalian berkeinginan lebih terasa rasa Padangnya karenanya dapat mengaplikasikan ikan tongkol. Dimana pemakaian kunyit dalam masakan ini membikin kuahnya berwarna kuning pekat, segera sanggup menggugah selera makan kalian.

Langkah pertama untuk membuatnya kalian semestinya mempersiapkan bahannya adalah 2 ekor besar ikan tongkol kemudian potong-potong. Kemudian siapkan santan cair dan kental masing-masing sebanyak 200 ml dan 700 ml. Kemudian beralih ke bumbu halus adalah kunyit 4 ruas, jahe 2 ruas, bawang putih 3 siung, bawang merah 7 siung dan kemudian cabe rawit sebanyak 3 buah.

Selain bumbu halus kalian harus mempersiapkan bumbu utuhnya seperti daun kare ataupun ruku-ruku 2 tangkai, daun jeruk 3 lembar, memarkan 2 ruas lengkuas hingga menjadi hancur. Untuk bumbu utuh lainnya yaitu cabe rawit utuh cocok selera, garam, gula dan juga sereh sebanyak 1 batang dan jangan lupa memarkan.

Pembuatannya kalian perlu merendam ikan tongkol tadi sebentar saja ke dalam air garam. Setelah itu jangan lupa tiriskan dan goreng ikannya jangan terlalu lama, cukup sampai komponen luarnya menjadi kering. Sesudah itu bumbu halus tadi perlu kalian tumis hingga sedikit berubah warna atau menjadi harum. Baru setelah itu kalian dapat memasukkan bumbu utuhnya dan biarkan segala bumbu tadi sampai menjadi matang.

Setelah matang maka kalian masukan santan kental dan cair tadi kemudian aduk-aduk hingga santan tersebut mendidih tentunya. Langkah berikutnya tentu saja tinggal memasukkan ikan tongkolnya saja dan biarkan sampai menyerap. Sentuhan akhir dari resep masakan dan makanan Indonesia yang satu ini yakni kalian cicipi. Ini betul-betul penting dijalankan sebab dengan demikian itu kalian bisa menilai apakah rasanya telah pas atau belum. Sesudah dirasa ideal maka kalian hanya perlu menghidangkannya saja.
Website URL: https://resepyou.com/